Contoh Susunan Acara Sekolah

Bookmark and Share

SUSUNAN ACARA

Assalamualaikum wr.wb!

Bapak kepala sekolah yang saya hormati
Bapak Ibu guru yang saya hormati
Para undangan yang saya muliakan dan siswa-siswi SMK Bunda Satria Wangon yang saya cintai
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Hanya ramhmat-Nya semata, pada hari ini kita dapat melaksanakan acara perpisahan kelas XII SMK Bunda Satria Wangon tahun ajaran 2012-2013.
untuk mempersingkat waktu saya akan membacakan susunan acara:

1. Sambutan Kepala Sekolah
2. Sambutan Ketua panitia
3. Sambutan Ketua Komite
4. Sambutan Ketua OSIS 
5. Sambutan wakil kelas XII
6. Sambutan Bapak/Ibu guru
7. Sambutan perwakilan kelas X, XI
8. Sambutan wali murid
Hadirin yang berbahagia.....

KATA TERUCAP SALAM TERKIRIM
MOGA IKATAN TIDAK TERCERAI
DENGAN MENGUCAPKAN BISMILLAHI RAHMANNIRRAHIM
ACARA INI KAN KITA MULAI

Kita ikuti acara kita yang pertama, yaitu sambutan kepala sekolah SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat bapak kepala sekolah kami persilahkan...

Selanjutnya acara yang kedua, yaitu Sambutan ketua panitia SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat Ketua panitia kami persilahkan...

Kita ikuti acara kita yang pertama, yaitu Sambutan Bapak Komite SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat ketua Komite kami persilahkan...

Kita ikuti acara kita yang pertama, yaitu Sambutan Ketua OSIS SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat Ketua OSIS kami persilahkan...

Kita ikuti acara kita yang pertama, yaitu Sambutan wakil kelas XII SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat wakil kelas XII kami persilahkan...


Kita ikuti acara kita yang pertama, yaitu Sambutan Bapak/Ibu guru SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat Bapak/Ibu guru kami persilakan...

Kita ikuti acara kita yang pertama, yaitu Sambutan perwakilan kelas X, XI SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat perwakilan kelas X, XI kami persilahkan...

Kita ikuti acara kita yang pertama, yaitu Sambutan wali murid SMK Bunda Satria Wangon.Yang terhormat wali murid kami persilahkan...

SIMPANLAH TANGIS DENGAN ISAKAN
AIR MATA JANGAN SAMPAI TERJATUH
AKHIRUL KALAM SAYA UCAPKAN
WABILLAHITAUFIK WALHIDAYAH
WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

1. Sambutan Kepala Sekolah

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir diacara perpisahan ini.

Bapak, Ibu guru serta para orang tua siswa kelas X, XI dan XII khususnya, terimakasih atas kehadirannya diacara perpisahan ini, dan terimakasih

Juga atas semua dukungannya sehingga acara perpisahan ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan. tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada anak-anak kelas XII Tahun Ajaran 2012 /2013.

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Ini mungkin hari terakhir bagi anak-anak kelas XII Tahun Ajaran 2012 /2013 WASQsekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada kalian. Namun demikian, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal buat kehidupan kalian dimasa depan nanti.

Anak-anaku sekalian
Sungguhpun kalian adalah panutan yang baik bagi kami. Kalian telah memberi prestasi bagi sekolah kami. Sekarang ini mungkin hari terakhir kebersamaan kita, tapi bukan berarti hari terakhir hubungan kita dalam hal lainnya, mungkin suatu saat kita akan bersama kembali walau dalam hal atau hubungan lain, bukan seperti sekarang hubungan antara guru dan murid. Ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian sekolah disini. Kebersamaan kalian yang membuat sekolah kita menjadi kuat, dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah kita.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Tiga tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
anak-anaku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan anak-anaku sekalian !. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan kepada kalian. Namun mudah-mudahan walaupun dengan sedikit pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan anak-anaku sekalian !..

Akhir kata saya uccapkan Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan
Fallahu Khairun Hafidzan
Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

2. Sambutan Ketua Panitia

Salam sejahtera untuk kita semua
Yang terhormat Bapak Ketua Komite SMK Bunda Satria Wangon
Yang saya hormati Kepala Sekolah SMK Bunda Satria Wangon
Bapak-bapak dan ibu-ibu para undangan yang kami muliakan
Bapak dan Ibu Dewan guru dan kakak-kakak kelas XII SMK Bunda Satria Wangon yang kami banggakan.
Untuk mengawali acara kita pada pagi hari ini, harus kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmatNya sehingga kita bisa berkumpul lagi di tempat ini dalam acara perpisahan kakak kelas XII SMK Bunda Satria Wangon.
Pagi ini kami atas nama seluruh teman kelas dua dan satu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala Sekolah dan bapak serta ibu guru karena kami diperkenankan memberikan sambutan sepatah dua patah kata untuk melepaskan kakak-kakak kelas tiga yang sebentar lagi meninggalkan kami semua.
Sungguh-sungguh banyak yang dapat kami timba dari hasil berkumpul dan bergaul dengan kakak-kakak kelas tiga semuanya. Sebentar lagi kakak-kakak akan meninggalkan kami tetapi budi baik dan keteladanan kakak-kakak takkan mungkin kami lupakan.
Kami doakan semoga kakak-kakak dapat lebih sukses lagi di jenjang sekolah yang lebih tinggi nanti. Kami ucapkan selamat belajar, selamat menempuh karier di sekolah yang baru. Dan kami berharap, kakak kelas XII tahun ini dapat lulus semua dengan nilai yang baik. Amin. Tuhan senantiasa bersama-sama kalian.
Akhirnya kami hanya dapat mohon maaf jika ulah tingkah kami dalam bergaul banyak mengecewakan hati kakak-kakak. Semuanya itu tidak menjadi niatan kami. Kami yakin kakak-kakak pun juga akan memaafkan kami. Selamat jalan dan selamat berjuang.
Terima kasih dan selamat pagi

3. Sambutan Ketua Komite

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puja dan puji hanyalah bagi Allah yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada pagi yang ceria ini, kita masih bisa berkumpul dalam acara wisuda dan tutup tahun siswa SMK Bunda Satria Wangon. Hanya karena karunia-Nyalah kita juga masih bisa mengagungkan asma Allah serta menjalin kerjasama antara sekolah dengan orangtua siswa.

Tak lupa salawat serta salam kita limpahkan hanya kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semoga dengan mengucapkan salawat ini, kita diberi keselamatan, serta dibimbing kearah jalan yang dituntunkan oleh Allah dan Rasul-Nya

Bapak kepala sekolah, Bapak/Ibu guru, rekan-rekan orangtua siswa, serta tamu undangan yang saya hormati. Ijinkan saya berdiri disini untuk menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan diserah terimakannya kembali siswa kelas XII kepada kami.

Anak-anakku yang saya banggakan. Hari ini adalah merupakan puncak aktifitas kalian di sekolah kita yang kita cintai bersama. Hari ini adalah hari kebahagiaan kita bersama antara kalian dengan bapak/ibu kalian. Kebahagiaan yang tulus, senantiasa terpancar dari rona dan langkah untuk menuju pada kondisi yang lebih baik. Tidak ada tujuan yang lebih baik, kecuali hanyalah mencari ridlo dari Allah swt.

Anak-anakku yang saya cintai. Bertebaranlah kalian di muka bumi ini dengan niat yang kuat untuk menggapai kesuksesan. Berbondong-bondonglah kalian menuju tempat yang memiliki daya saing yang kuat. Kelak kalian akan merasakan arti sebuah kebahagiaan.

Bapak kepala sekolah, Bapak/Ibu guru yang saya hormati. Dengan mengucapkan banyak terima kasih yang tiada terhingga, saya selaku komite yang mewakili Bapak/ibu orang tua siswa, menerima kembali anak kami. Tanpa jerih payah Bapak/Ibu guru, anak-anak kami tidak akan mengalami perubahan baik secara akhlakul karimah maupun intelektual. Hanya doa dari kami, semoga Allah swt senantiasa memberi pahala yang thoyyibah kepada Bapak Kepala Sekolah serta Bapak/Ibu guru. Semoga keluarga besar SMK Bunda Satria Wangon maju dan sukses dalam lindungan Allah swt.

Bapak/Ibu selaku orangtua yang saya hormati. Amanah untuk mendidik anak-anak kita telah kembali dalam pangkuan kita. Marilah kita bersama-sama membimbing putra-putri kita sesuai dengan tuntunan Islam. Kita sekolahkan anak-anak kita yang didalamnya selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah, senantiasa mengajak kepada amar makruf dan menentang dengan keras terhadap kemungkaran, berkomitmen dengan ilmu diniawiyah. Semoga Allah swt meridloi langkah kita.

Demikian yang dapat saya sampaikan.

Billahittaufiq wal hidayah.

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

4. Sambutan ketua OSIS

Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati, bapak-bapak guru pengasuh yang kami muliakan, kakak-kakakku kelas tiga yang kami cintai serta rekan-rekan semuanya yang kami sayangi.

Assalamu'alaikum wr. wb.
Pagi ini kami atas nama seluruh teman kelas dua dan satu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala Sekolah dan bapak serta ibu guru karena kami diperkenankan memberikan sambutan sepatah dua patah kata untuk melepaskan kakak-kakak kelas XII yang sebentar lagi meninggalkan kami semua.

Sungguh-sungguh banyak yang dapat kami timba dari hasil berkumpul dan bergaul dengan kakak-kakak kelas tiga semuanya. Sebentar lagi kakak-kakak akan meninggalkan kami tetapi budi baik dan keteladanan kakak-kakak takkan mungkin kami lupakan.

Kami doakan semoga kakak-kakak dapat lebih sukses lagi di jenjang sekolah yang lebih tinggi nanti.

Kami ucapkan selamat belajar, selamat menempuh karier di sekolah yang baru. Insya Allah Tuhansenantiasa bersama-sama kalian.

Akhirnya kami hanya dapat mohon maaf jika ulah tingkah kami dalam bergaul banyak mengecewakan hati kakak-kakak. Semuanya itu tidak menjadi niatan kami. Kami yakin kakak-kakak pun juga akan memaafkan kami. Selamat jalan dan selamat berjuang.

Terima kasih dan assalamu'alaikum wr. wb.

5. Sambutan wakil kelas XII

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Kepala SMK Bunda Satria Wangon.
Yang terhormat Ketua Komite SMK Bunda Satria Wangon, beserta jajaran pengurusnya.
Yang saya hormati Bapak-Ibu Wali Murid dari siswa kelas XII dan  seluruh tamu undangan.
Yang saya hormati Bapak –Ibu guru Staf Karyawan SMK Bunda Satria Wangon.
Rekan-rekan siswa kelas XII yang saya sayangi.
Serta Adik-adikku siswa kelas X dan Kelas XI  yang berbahagia.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yakni Habibana wanabiyyana Muhammad SAW.

Untuk Bapak dan Ibu guru yang kami cintai,
Masih terbayang dalam ingatan, ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh sabar dan kasih sayang. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah atas semua kebaikan yang bapak dan ibu berikan.

Terima kasih, Pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, kami kenang sepanjang masa.

Disini, saya mewakili teman-teman kelas XII, 
mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika saat belajar di kelas maupun di luar kelas, 
ada sikap yang tidak terpuji, kata-kata yang tercela  dan khilaf yang tidak disengaja telah melukai ibu dan Bapak guru.

Untuk teman-teman kelas XII,
cerita kita tidak akan selesai disini. 
Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu , dan Tertawa dalam canda
Walau di tempat masing-masing yang berbeda. 
perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai citacita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, tekadkan untuk terus mengharumkan nama SDN kita tercinta.

Untuk adik-adik tersayang, saya mewakili teman-teman kelas XII ingin menyampaikan pesan,

Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan 
Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan 
Tidak ada pengorbanan tanpa keikhlasan.

Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai persetujuan. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. InsyAllah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.

Akhir kata, saya memohon doa restu dari hadirin, agar kami , siswa SMK Bunda Satria Wangon, bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.

Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

6. Sambutan Bapak/Ibu guru

Assalamu'alaikum wr. wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Kepala SMK Bunda Satria Wangon.
Yang terhormat Ketua Komite SMK Bunda Satria Wangon, beserta jajaran pengurusnya.
Yang saya hormati Bapak-Ibu Wali Murid dari siswa SMK Bunda Satria Wangon dan  seluruh tamu undangan.
Yang saya hormati Bapak –Ibu guru Staf Karyawan SMK Bunda Satria Wangon.
Kepada rekan - rekan dewan guru beserta staf tata usaha serta murid - murid yang saya cintai

Saya berdiri di depan bapak.ibu, saudara, serta murid - murid tercinta ini dalam rangka memberikan sambutan atas acara perpisahan siswa kelas XII SMK Bunda Satria Wangon. Tidak terasa sudah sampai saatnya kami melepas murid - murid tercinta kami untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat atas demi mecapai cita - cita dan harapan kalian semua. kelulusan kalian adalah buah manis dari usaha keras kalian selama ini. Tidak ada ucapan yang lebih tepat untuk disampaikan selain ucapan selamat atas kelulusan kalian. Kami selaku pihak sekolah tiada hentinya mengucap syukur atas kelulusan siswa kami dengan nilai yang sangat membanggakan.. Sekali lagi, selamat kepada semua murid - murid kami, gapai terus mimpi dan cita - cita kalian sehingga kelak kalian menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan orang tua/wali kalian.

Kepada orang tua / wali siswa kelas XII SMK Bunda Satria Wangon, bersamaan dengan acara perpisahan ini, kami serahkan kembali putra / putri Bapak/Ibu sekalian. Selesai sudah tugas kami membimbing dan mendidik putra / putri Bapak/Ibu sekalian selama berada disini. Segala hal yang terbaik telah kami berikan dan hasil kerja keras kami selama ini telah membuahkan hasil yang tidak lain adalah kelulusan putra / putri Bapak / Ibu sekalian. Kami berharap bapak / Ibu sekalian tetap mendampingi putra / putri bapak / ibu sekalian dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan sehingga akan bisa mendorong anak untuk tetap berprestasi.

Demikian pidato saya kali ini. Apabila terdapat salah kata, kami mohon maaf yang sebesar - besarnya.

Wassalamu'alaikum wr. Wb

7. Sambutan perwakilan kelas X, XI

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Kepala SMK Bunda Satria Wangon.
Yang terhormat Ketua Komite SMK Bunda Satria Wangon, beserta jajaran pengurusnya.
Yang saya hormati Bapak-Ibu Wali Murid dari siswa kelas XII dan  seluruh tamu undangan.
Yang saya hormati Bapak –Ibu guru Staf Karyawan SMK Bunda Satria Wangon.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yakni Habibana wanabiyyana Muhammad SAW Kepada kakak-kakak kelas XII serta rekan-rekan yang kami sayangi.

Puji syukur ke hadirat Allah swt yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat hadir di tempat ini dalam keadaan bahagia serta sehat wal ‘afiat tanpa suatu halangan apapun, di acara Purna Wiyata kelas XII Tahun Pelajaran 2012/2013 pagi hari ini.

Hadirin yang berbahagia,
Di sini, saya sebagai wakil dari kelas X dan XI ingin menyampaikan beberapa hal sebelum kakak-kakak kelas XII meninggalkan SMK Bunda Satria Wangon, kita tercinta.

Hari ini adalah hari terakhir bagi kakak-kakak sekalian berada di sekolah ini. Namun, semua yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Kakak-kakak merupakan teladan yang baik bagi kami adik-adik kelas X dan XI. Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar, baik sikap maupun hal-hal akademis lainnya. Tidak ada hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.

Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita semua, “Di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan.” Dua tahun lalu, kita bertemu di tempat ini. Dan di tempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu berlalu bagaikan air yang mengalir.

Kakak-kakakku sekalian,
Harapan kami, semoga kakak dapat melanutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat mencapi segala cita-cita yang kakak inginkan dengan tetap menjaga nama baik sekolah kita. Sebagai adik kelas, tentu kami akan senantiasa mendoakan kesuksesan bagi kakak-kakak di kehidupan yang akan dating, dan semoga Allah swt mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Selamat  jalan untuk kakak-kakak kelas XII. Kakak yang telah menjadi panutan bagi kami. Semoga kesuksesan selalu berpihak pada kakak-kakakku sekalian. Kami, sebagai adik kelas, sangat bangga memiliki kakak seperti kakak-kakak sekalian. Kakak yang mempunyai semangat tinggi. Semangat untuk menghasilkan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama SMK Bunda Satria Wangon.

Hadirin yang berbahagia,
Sebelum sambutan ini saya akhiri, perkenankanlah saya sebagai perwakilan dari kelas X dan XI untuk memohon maaf kepada kakak-kakak kelas XII, apabila selama dua tahun kita bersama banyak tutur kata maupun perbuatan kami yang kurang berkenan di hati kakak-kakak sekalian. Karena kami sebagai manusia biasa pasti pernah bahkan sering melakukan kesalahan.

Demikian sambutan dari saya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat mendatangkan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila banyak tutur kata yang kurang berkenan.

Akhirul kalam, wabillahi taufiq wal hidayah,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

8. Sambutan wali murid

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Kepala SMK Bunda Satria Wangon.
Yang terhormat Ketua Komite SMK Bunda Satria Wangon, beserta jajaran pengurusnya.
Yang saya hormati Bapak-Ibu Wali Murid dari siswa kelas XII dan  seluruh tamu undangan.
Yang saya hormati Bapak –Ibu guru Staf Karyawan SMK Bunda Satria Wangon.
Tidak lupa kepada seluruh Orang tua/wali siswa XII yang kami muliakan,
Dan kepada seluruh hadirin yang kami hormati.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, dan hidayahNya kepada kita sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat berkumpul Di tempat yang penuh berkah ini tanpa halangan suatu apapun. Maka dari itu, rasa syukur kita haturkan ke hadirat Allah dengan bacaan tahmid bersama, Alhamdulillahirabbil’alamien.

Shalawat serta salamNya semoga tetap tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW, seorang Nabi yang telah memberikan petunjuk kepada umatnya dari zaman Jahiliyah menuju zaman Islamiyah dengan lantaran Agama Islam. Semoga kita termasuk segolongan umat yang memperoleh syafa’atnya di hari kiamat kelak, Amien, dan untuk melahirkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW marilah kita membaca shalawat bersama, Allohumma Sholli ala sayyidina Muhammad wa’ala ali sayyidina Muhammad.

Hadirin yang kami muliakan, di sini kami selaku wakil dari seluruh wali siswa XII perkenankanlah kami menghaturkan beberapa patah kata:
- Pertama: kami selaku wakil wali siswa/siswi XII mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Sekolah khususnya, dan seluruh dewan guru yang telah rela dengan jiwa yang ikhlas, dan tidak sedikit mengorbankan hata dan benda serta kesempatan dalam mendidik dan membina putra-putri kami selama menempuh pendidikan di SMK Bunda Satria Wangon tercinta ini.
- Yang kedua seluruh wali siswa mengucapkan beribu maaf kepada seluruh pihak yang telah membantu membina dan mendidik putra-putri kami dalam menempuh pendidikan di SMK Bunda Satria Wangon ini, karena dari wali siswa tidak dapat membalas jasa yang telah diberikan, hanya dengan lantunan do’a: jazakumullohu ahsanal jaza jazaan katsiro, semoga Allah membalas jasa yang telah diberikan dengan sebaik-baik balasan, Amien.
- Ketiga: kami selaku wakil wali siswa sangat mengharapkan ridlo dari dewan guru sekalian, terlebih kepala sekolah SMK Bunda Satria Wangon tercinta, semoga ilmu yang telah diberikan dan diterima oleh putra-putri kami menjadi ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat, Amien.
- Untuk selanjutnya ketika masih menempuh masa pendidikan, putra-putri kami pastilah melakukan banyak kenakalan dan kesalahan yang kemungkinan besar menjengkelkan, dan menguji kesabaran bapak/ibu guru sekalian, untuk itu kami selaku wakil wali siswa dengan hati yang tulus, memohonkan maaf yang sebesar-besarnya atas khilaf dan kenakalan putra-putri kami. Semoga bapak/ibu guru berkenan memberikan maaf kepada putra-putri kami.
- Selanjutnya, kami mohon do’a dan restu dari bapak/ibu guru sekalian semoga putra-putri kami yang lulus pada tahun pelajaran ini, ketika menginginkan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dapat masuk dan diterima pada sekolah yang diinginkan, serta dapat menjadi siswa yang menjunjung tinggi nama dan martabat, serta mengharumkan SMK Bunda Satria Wangon yang tercinta ini, mulai dari sekolah sampai pada dewan guru serta seluruh siswa/siswi yang menempuh pendidikan di dalamnya, Amien.
- Sebagai penutup kata dalam sambutan kali ini, kami berdo’a semoga SMK Bunda Satria Wangon ini menjadi sekolah yang berhasil membekali siswa/siswinya dengan ilmu dan adab sehingga dapat mencetak generasi muda yang berbakat, beradab, cerdas, terampil, unggul dalam ilmu, santun dalam perilaku, berjiwa tegar, tegas, serta berbudi dan peduli. Amien.
Demikian yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Kami akhiri.

Akhirul kalam, wabillahi taufiq wal hidayah,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar