Rangkaian Booster Antene FM

Bookmark and Share
Rangkaian Booster Antena FM – Kegiatan mendengarkan siaran radio memang cukup mengasyikkan. Bisa menemani Anda selagi santai di rumah sambil duduk ditemani secangkir kopi atau susu. Atau sambil membaca koran di teras rumah. Malahan banyak pelajar yang belajar di kamar sambil mendengarkan siaran radio FM. Di tengah perjalanan pun Anda bisa mendengarkan siaran radio FM melalui receiver di mobil Anda. Bila Anda tinggal di kota-kota besar atau berdekatan dengan stasiun radio-nya, acara-acara siarannya bisa Anda nikmati dengan baik. Namun bila jauh dari stasiun pemancar, daya tangkap akan mengalami gangguan apalagi bila receiver atau pesawat radionya tidak sensitif.
Nah, untuk mengatasi masalah seperti itu perlu adanya bo0ster. Dengan booster ini diharapkan bisa menambah daya tangkap penereima terhadap siaran radio sehingga bisa dinikmati dengan jelas dan nyaman. Sekarang kami ketengahkan Rangkaian Booster Antena FM untuk Anda. Di bawah ini bisa Anda pelajari gambar skemanya.

 



Gambar Skema Rangkaian Booster Antena FM
Sebuah rangkaian yang murah dari penguat FM dapat digunakan untuk mendengarkan program-program dari stasiun FM yang jauh dengan jelas.  Rangkaian ini terdiri dari preamplifier common-emitor tune RF dengan transistor 2SC2570 (C2570). Rangkaian ini dibangun menggunakan sedikit komponen umum (tidak memerlukan beberapa komponen khusus) dan memberikan keuntungan yang sangat baik. Untuk mengkalibrasi rangkaian ini Anda perlu menyesuaikan input / output pemangkas (VC1/VC2) untuk gain maksimum. Kedua pemangkas bernilai 22pF. Rangkaian Booster Antena  FM ini perlu didukung oleh pasokan daya DC 12 volt.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar